Header Ads Widget


 

Musim Kemarau, Polsek Pulau Raja Polres Asahan Melaksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

Musim Kemarau, Polsek Pulau Raja Polres Asahan Melaksanakan  Sosialisasi  Cegah Karhutla

ASAHAN - Memasuki musim kemarau, Polsek pulau raja  Polres Asahan melaksanakan Sosialisasi dan Pemasangan Spanduk KARHUTLA. Kali ini, Kapolsek AKP AMAN PUTRA B SH bersama anggota melakukan sosialisasi kepada masyarakat, di Desa Bangun,Dsn VIII , Kecamatan Pulau rakyat ,Kab. Asahan.Sabtu  (27/7/24).

AKP AMAN PUTRA B SH menekankan, pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga kelestarian hutan.
“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, terutama di musim kemarau seperti saat ini", ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat memiliki peran penting dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan kita dari ancaman kebakaran,” tambahnya.

Beberapa himbauan dan ajakan kepada masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Pertama, untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan, baik untuk membuka lahan pertanian maupun keperluan lainnya. Kedua, pentingnya menjaga kebersihan hutan dengan tidak membuang sampah/puntung rokok sembarangan yang dapat memicu kebakaran. Selanjutnya, masyarakat diharapkan untuk segera melaporkan jika menemukan titik api atau kegiatan yang berpotensi menyebabkan kebakaran kepada pihak berwenang.

Dengan kesadaran dan kerjasama yang baik, diharapkan Kabupaten Asahan  dapat bebas dari bencana kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau.