Header Ads Widget


 

MENJELANG PILKADA SERENTAK 2024, POLRES ASAHAN LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA TOBA 2024

 MENJELANG PILKADA SERENTAK 2024, POLRES ASAHAN LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA TOBA 2024 



Humas Polres Asahan |  Senin 19/08/2024 pukul 08.20 Wib di Lapangan Apel Mapolres Asahan Jln. Jendral Ahmad Yani Kisaran Kab. Asahan telah berlangsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayaan Mantap Praja Toba 2024 Polres Asahan dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Kab. Asahan dipimpin oleh Kapolres Asahan diwakili oleh Kabag Ops Polres Asahan KOMPOL SASTRAWAN TARIGAN, SH, MH. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Seluruh Forkopimda dan stakeholder terkait. 


Adapun Rangkaian apel tersebut dilakukannya Pemeriksaan Pasukan dan kelengkapan oleh Pimpinan Apel, Penyematan Pita Operasi Mantap Praja Toba 2024 dan  Arahan dan Amanat dari Pimpinan Apel Kapolres Asahan Yang diwakili Oleh Kabag OPS Polres Asahan. 


Perlu dipahami bersama bahwa kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2024 adalah Agenda Nasional merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan Bangsa dan Negara melihat pentingnya momen ini maka seluruh komponen dan stock holder terkait harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kab. Asahan. " Amanat Pimpinan apel ". 


Mengamankan Agenda Nasional dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 maka Polres Asahan didukung TNI, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2004 Operasi ini dilaksanakan sejak tanggal 20 Agustus 2024 sampai dengan 31 Maret 2025 selama 147 hari yang diikuti oleh 450 personil Polres Asahan guna mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada.


Dalam hal ini Polres Asahan telah membentuk Pola Pengamanan terhadap 1385 Jumlah TPS di Seluruh Wilayah Kab. Asahan. 


a. TPS kurang rawan berjumlah 1373 TPS, yang diamankan oleh 368 Personil.

b. TPS rawan berjumlah 10 TPS yang diamankan oleh 10 Personil 

c. TPS sangat rawan berjumlah 2 TPS yang diamankan oleh 4 Personil.


Selanjutnya terkait tindak pidana Pemilu, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakumdu.


" Ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Personil yang terlibat dan bersama sama mengamankan pesta demokrasi serentak Tahun 2024 demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ". Tutup Pimpinan apel dalam amanatnya. | Humas Polres Asahan