Header Ads Widget


 

Polsek Kota Kisaran Berhasil Meringkus Pencuri Dan Penadah Motor Curian

Polsek Kota Kisaran Berhasil Meringkus Pencuri Dan  Penadah Motor Curian 
Hunas Polres Asahan | 05/08/2024 Dikstahui korban SUMARWAN 54 th warga Desa Suka Makmur Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan  berangkat ke kebun miliknya yang terletak di Dsn. III Desa Suka Makmur Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan dengan mengendarai sepeda motor miliknya, untuk menderes getah, dan setelah sampai di areal ladang milik nya pelaku memarkirkan sepeda motornya tanpa mengambil kunci kontaknya, selanjutnya korban menderes getah di areal kebun miliknya, setelah selesai pada pukul 18.15 Wib korban hendak pulang dan kembali menuju sepeda motor yang di parkirkan sebelumnya, namun korban tidak menemukan sepeda motornya atau tidak berada di tempat lagi. 

Berawal pada hari Senin tanggal 05 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB korban melihat sepeda motornya terposting di FB dijual oleh seseorang, lalu korban berpura pura ingin membeli dan bertemu di SPBU Aek Kanopan, lalu korban meminta bantuan kepada pihak Polsek Kota Kisaran, selanjutnya korban bersama dengan anggota Polsek Bripka SUDARMONO berangkat ke SPBU Aek Kanopan, setelah sampai di tempat tersebut korban bertemu dengan penadah (penjual) berinisial (I) 25 th warga Desa Damuli Kebun Kec. Kualuh Selatan Kab. Labuhan Batu Utara, setelah memastikan bahwa sepeda motor tersebut miliknya anggota Polsek langsung mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke Mako Polsek kota Kisaran.

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari laki-laki berinisial (M) 47th warga Desa Binjai Baru Kec. Datuk Tanah Datar Kab. Batubara. atas informasi tersebut Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan cara berpura pura ingin membeli sepeda motor dari pelaku dan bertemu di Jalinsum persisnya di depan PT. Sintong, setelah sepakat pelaku datang ke TKP dengan membawa sepeda motor yang akan di jual, selanjut nya dilakukan penangkapan dan pada saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya, selanjut nya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Kota Kisaran.

Kapolsek Kota Kisaran Ipda Muhammad Alif Zhafar Galih, S.Tr.K. Membenarkan Hal tersebut dan Memerintahkan membawa Tersangka beserta barang bukti untuk dibawa ke polsek kota kisaran guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. | Humas Polres Asahan.