Header Ads Widget


 

Satres Narkoba Polres Asahan Melaksanakan Press Release Penangkapan 18 Kg Narkotika Jenis Sabu

Satres Narkoba Polres Asahan Melaksanakan Press Release Penangkapan 18 Kg Narkotika Jenis Sabu 
Humas Polres Asahan | Satres narkoba Polres Asahan melaksanakan press release jenis sabu pada hari Rabu tanggal 18 September 2024. Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S. I. K .M.M. M. H dan dihadiri oleh Dandim 02/08 AS, Danlanal Tj. Balai-Asahan, Kajari Asahan, Pengadilan Negeri Kisaran, dan Kepala BNNK Asahan.

Dalam kegiatan ini Kapolres Asahan menjelaskan bahwa satuan reserse narkoba berhasil menggagalkan peredaran narkotika sebanyak 18 kg Sabu dalam periode bulan September 2024.

Penangkapan yang pertama Pada hari Minggu tanggal 01 September 2024 satuan reserse narkoba berhasil amankan tsk berinisial MS (28) beserta barang bukti Sabu sebanyak lebih kurang 8 kg di Dsn X Desa Silo Baru Kec. Silau Laut Kab. Asahan. 

MS menerangkan bahwa ia akan diberikan upah sebesar 40 juta rupiah per kilogram nya jika berhasil mengantarkan barang tersebut kepada S alias SL. Pengakuan dari tersangka bahwa dia baru pertama kali membawa narkotika jenis sabu tersebut.

Penangkapan yang kedua dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan dan  berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan MA (35), HS (21), MJ (36) dan YI (32) pada hari Kamis tanggal 12 September 2024 dan mengamankan 10 kg brutto sabu di Jln. Lintas Sumatera Desa Perkebunan Tunggul 45 Kec. Pulau Rakyat Kab. Asahan. 

Berdasarkan keterangan tersangka perbuatan mengedarkan narkotika tersebut pada dasarnya sebagai tambahan penghasilan karena kebutuhan ekonomi.

Dari hasil pengungkapan tersebut Satres Narkoba Polres Asahan berhasil menyelamatkan 72.000 jiwa manusia.
Satres Narkoba Polres Asahan akan menindak tegas pelaku tindak pidana narkoba.

Menutup Release Tersebut Kapolres Asahan menngatakan " Polres Asahan akan selalu berkomitmen memerangi Narkoba Kerena NARKOBA ADALAH MUSUH BERSAMA Informasi dari masyarakat sangat membantu dalam pengungkapan kasus narkoba" Mohon Doa dan dukungan kepada kami agar dapat mengungkap jaringan yang lebih besar lagi " Tutupnya . | Humas Polres Asahan.