Header Ads Widget


 

Dalam Rangka Police Go To School, Polres Asahan Kunjungi Sekolah SMA SWASTA PANTIBUDAYA Kisaran, Berikan Himbauan

Dalam Rangka Police Go To School, Polres Asahan  Kunjungi Sekolah SMA SWASTA PANTIBUDAYA Kisaran, Berikan Himbauan
Asahan - Kapolres Asahan AKBP AFDHAL  JUNAIDI S.I.K.,M.M.,M.H., diwakili Kasat Binmas Polres Asahan  AKP. FR. SARAGI, SH, melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan di Lapangan SMA PANTIBUDAYA Kisaran di Jalan Durian Kel.Kisaran Naga Kab.Asahan. Kamis (10/10/2024) Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Bimbingan dan Penyuluhan serta Himbauan kepada Siswa/Siswi SMA PANTIBUDAYA Kisaran, mengenai maraknya Aksi Genk Motor, Tawuran, dan Penyalahgunaan Narkoba serta Kenakalan Remaja yang belakangan ini menjadi perhatian serius di kalangan remaja. 

Bimbingan dan Penyuluhan ini yang dilaksanakan Polres Asahan dihadiri oleh  Kepala Sekolah SMA PANTIBUDAYA Kisaran, Wakil Kepala Sekolah, Guru / Tenaga Pendidik SMA PANTIBUDAYA Kisaran dan Siswa/i / SMA PANTIBUDAYA Kisaran. 

Dalam kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan serta Himbauan, Kasat Binmas Polres Asahan  menyampaikan pentingnya kedekatan para Siswa/Siswi dengan nilai-nilai positif serta menghindari pergaulan yang dapat mengarah pada tindakan negatif. Ia menekankan bahwa sebagian besar pelaku Genk Motor dan Tawuran serta kenakalan remaja, adalah remaja, sehingga tindakan preventif perlu dilakukan sejak dini.

“Hindari teman yang membawa pengaruh negatif, dan jangan terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat. Terlibat dalam aksi Genk Motor atau Tawuran, tidak hanya membahayakan, tetapi juga dapat berdampak pada masa depan kalian,” ujarnya. 

Kasat Binmas juga mengingatkan bahwa Catatan Kepolisian akibat keterlibatan dalam tindakan kriminal dapat mempengaruhi kesempatan kerja di masa mendatang. Sebagai alternatif, Siswa/Siswi diajak untuk aktif dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler, olahraga, dan organisasi Sekolah.

Acara Bimbingan dan Penyuluhan serta Himbauan tersebut, yang berlangsung hingga pukul 08.30 WIB ini berjalan dengan aman dan kondusif, menciptakan suasana yang mendukung pembinaan karakter dan integritas Siswa/Siswi SMA PANTIBUDAYA Kisaran.